Kuliner Jogja Nasi Kuning yang Enak untuk Sarapan

 Kuliner Jogja Nasi Kuning yang Enak untuk Sarapan

Nasi kuning merupakan salah satu menu kuliner Jogja yang cukup terkenal untuk sarapan. Ada banyak pilihan wisata kuliner di Yogyakarta yang menawarkan nasi kuning yang enak.

1. Nasi Kuning Ibu Nur

Nasi Kuning Bu Nur adalah salah satu Wisata Kuliner Jogja yang memiliki banyak cabang diantaranya di sekitar Pasar Pathuk Yogyakarta di seberang Indomaret Jl. Bhayangkara, Depan Indomaret Jl. Monjali dan Jl. Kaliurang Km 8 Depan Indomaret. Jika ingin menikmati Nasi Kuning Ibu Nur, Anda harus mengantri awal supaya dapat.Nasi kuning dari Bu Nur hanya dibanderol sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

2. Rumah Makan Queen "Masakan Banjar"

Rumah Makan Queen "Masakan Banjar", merupakan salah satu wisata kuliner yang menyajikan nasi kuning masak Habang Banjar. Restoran ini terletak di Jl. Kapten Piere Tendean No. 53, Wirobrajan, Kota Yogyakarta dan menawarkan nasi kuning mulai pukul 06:30 pagi, sehingga sangat cocok untuk sarapan pagi.Yang unik dan membedakannya dari nasi kuning kebanyakan adalah lauknya yang dimasak dengan Habang/Merah. Meski berwarna merah, rasanya tidak terlalu pedas. Bumbunya akan langsung terasa begitu mencicipi berbagai lauk pauk yang disiapkan oleh Habang, Ayam dan Ati-Ampela. Dalam setiap sajian nasi kuning, pengunjung akan menemukan sajian dengan lauk masakan Nasi Kuning, Habang dan Srundeng.Nasi kuning beraroma gurih dipasangkan dengan lauk pauk yang memiliki rasa sedikit pedas dan kaya akan bumbu. Srundeng kelapa yang pedas dan sedikit manis menambah kaya  rasa menu ini. Rumah Makan Queen "Masakan Banjar", buka mulai pukul 07:00 - 21:00 WIB.

3. Kindai Warung Masakan Banjar

Kindai Warung Masakan Banjar yang setiap hari selalu ramai pengunjung. Ada beragam makanan khas Banjar yang artinya selalu dipadati pembeli. Nasi kuning menjadi salah satu menu yang paling banyak diminta pelanggan. Menu ini biasanya dipesan untuk menu sarapan pagi, ada beberapa pilihan lauk pauk, seperti telur, ayam, sambal goreng ati, dan sambal goreng sapi.Rasa asin dari nasi kuning berpadu dengan dua lauk yang cukup pedas dan berbumbu banyak, namun memiliki rasa yang sedikit manis. Porsi nasi kuningnya juga lumayan banyak, jadi dijamin puas makannya. Kindai Warung Cuisine Banjar berlokasi di No. 116 D Jalan Jembatan Merah, Kaliwaru, Condongcatur, Depok, Sleman dan buka dari pukul 07:00 hingga 21:00.00 WIB.


Lebih baru Lebih lama