Kenal Lebih jauh dengan Mobil Mr. Bean yuk !

Mors Mini Cooper ( Mini 1000 Mark III) Mobil Mungil legendaris ini merukapan mobil asal Inggris, keluaran tahun 1976. Mobil ini diproduksi oleh British Leyland, British Leyland sendiri merupakan Perusahaan Inggris yang sebelumnya bernama British Motor Company, perusahaan ini dulu memproduksi Austin dan Morris.
Mors Mini Cooper ( Mini 1000 Mark III)

NewsKami -  Siapa yang tidak mengenal Mr. Bean, tokoh dalam film tersebut tidak terlepas dengan sebuah mobil mungil kecil yang disebut  Mors Mini Cooper ( Mini 1000 Mark III) Mobil Mungil legendaris ini merukapan mobil asal Inggris, keluaran pada  tahun 1976. Mobil ini diproduksi oleh British Leyland, British Leyland sendiri merupakan Perusahaan Inggris yang sebelumnya bernama British Motor Company, perusahaan ini dulu memproduksi Austin dan Morris.

Mors Mini Cooper ( Mini 1000 Mark III) penggagas desain mobil lengendaris ini adalah Sir Alec Issigonis dan koleganya. Mors Mini Cooper ini merupakan mobil keluarga dengan konsep hatchback 2 pintu.

Mobil legendaris Mors Mini Cooper ( Mini 1000 Mark III) ini memiliki dimensi Panjang 3 Meter, Lebar 1,5 meter dan tinggi hanya 1,3 meter. Sedangkan berat total dari mobil ini sendiri 617kg dan sangat mampu menampung berat hingga 315kg.

Jangan salah mobil ini walaupun mungil namun tenaganya ngacir loh !

Mobil ini mampu menembus angka kecepatan 100km/h dalam waktu 20 detik. Menggunakan mesin BMC Austin A-Series 998c dengan menggunakan 4 silinder yang membuat mobil ini terbilang sangat hemat bahan bakar.

Untuk varian mobil mungil legendaris ini ternyata hadir dalam beberapa varian, diantaranya 2 varian City Car dan 1 Varian Mini 1000 Stripey LE (Sporty).
Lebih baru Lebih lama