Es Dawet Kuliner Jogja Legendaris Seger Banget Diminum Siang Hari


Kota Jogja memiliki sejumlah kuliner legendaris yang ditawarkan. Salah satunya adalah y ang dikenal dengan Es Dawet. Es dawet merupakan sajian yang menyegarkan dan nikmat disantap sebagai camilan segar, terutama di siang hari. Dari segi kuliner juga menawarkan harga yang terjangkau!

NewsKami - Kota Jogja memiliki sejumlah kuliner legendaris yang ditawarkan. Salah satunya adalah y
ang dikenal dengan Es Dawet. Es dawet merupakan sajian yang menyegarkan dan nikmat disantap sebagai camilan segar, terutama di siang hari. Dari segi kuliner juga menawarkan harga yang terjangkau!

Nah, berikut 4 rekomendasi lokasi kuliner es dawet legendaris yang menyegarkan dengan harga murah!

1. Dawet Ngudi Roso

Es Dawet Ngudi Roso merupakan salah satu kuliner legendaris yang sudah buka sejak tahun 90-an. Es Dawet Ngudi Roso terletak di Jalan Jogja-Solo, Prambanan. 

Tepatnya, terletak paling pertama jika dari arah Solo Solo,  juga ada spanduk bertuliskan “Es Dawet Ngudi Roso” sebagai penanda. Untuk mendapatkan segelas besar es dawet, Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 4.000 saja lho!

Jika ingin makan Es Dawet lebih enak, Anda juga bisa memesan nasi tape  dengan tambahan biaya Rp. 1.000

2. Depot Es Dawet Campur Timoho

Minum segelas Es Dawet Campur Timoho bisa menghilangkan dahaga karena rasanya yang enak dan menambah kesegaran.

Untuk mencoba sendiri segelas Es Dawet Campur Timoho cukup membayar p. 2.500 - Rp. 3.500.

3. Dawet Mbah Hari

Es Dawet Mbah Hari merupakan es dawet yg telah sangat populer di Jogja pasalnya telah hampir 55 tahun mbah hari menjual es dawetnya pada lokasi yg sama.

 Lokasi es dawet mbah hari ini terletak pada Pasar Beringharjo Yogyakarta, tepatnya pada los pertama sebelah utara. 

Untuk kalian sedang berbelanja & kepanasan siang hari sanggup mencoba es dawet mbah hari ini buat menghilangkan rasa panas & tenggorokan yg kering. Diketahui pula bahwa Mbah Hari pula menciptakan es dawetnya secara tradisional tanpa mesin dan bahan alami.. 

Tidak perlu takut harga lantaran satu porsi es dawet pula sangat terjangkau, hanya Rp 5000k/orang saja anda telah sanggup menikmati es dawe Mbah hari yg super lezat & menyegarkan.


4. Es Dawet Pandawa Pak Bagong

Es dawet pandawa pak bagong  sangat melegenda dan terkenal di Jogja sejak tahun 1988, sehingga  sangat terkenal di Jogja. 

Lokasi Es dawet pandawa pak bagong di Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Desa Kenite, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571. Jam Buka Setiap Hari dari 08:30.30-17:00 WIB


Lebih baru Lebih lama